Menag Lecut Motivasi 12 Group Nasyid Syiar Anak Negeri

Berita   23/05/2018   by Madrasah   41 dilihat

Jakarta (Kemenag)---Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin silaturahmi dengan peserta Syiar Anak Negeri. Mereka terdiri dari 12 group Nasyid asal berbagai daerah di tanah air. 

Ajang silaturahmi yang dibalut dengan berbuka puasa bersama itu di gelar di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta, Senin (21/05).
 
Menag bergabung bersama peserta Syiar Anak Negeri sekitar pukul 16.50 WIB. Ikut mendampingi Direktur Kurikulum, Sarana,  Kelembagaan,  dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ahmad Umar, Kepala Biro Humas, Data,  dan Informasi Mastuki, Kepala Biro Umum Syafrizal, Kabag TU Pimpinan Khoirul Huda. 

Tampak hadir juga perwakilan majelis Komisi Dakwah MUI dan Metrotv. Acara yang digelar lesehan dan penuh keakraban tersebut dipandu Kabag TU Pimpinan Khoirul Huda. 

Menag Lukman Hakim dalam tausiyahnya memberi motivasi kepada peserta Syiar Anak Negeri. Menurutnya, program Syiar Anak Negeri kerjasama Kemenag dengan Metrotv merupakan sejarah baru dalam perpaduan musik, nada dan syair yang memiliki kekuatan dakwah. Program ini merupakan ajang pencarian bakat remaja untuk berdakwah melalui syair dan syiar dalam lomba nasyid.

"Ini tidak hanya sejarah di Indonesia melainkan dunia. Dan kalian lah orang pertama yang mengukir sejarah tersebut. Tuhan memilih kalian untuk ikut berkompetisi. Ini harus kalian syukuri dengan tampil maksimal dalam ajang Syiar Anak Negeri. Dan Kemenag dan Metrotv hanya lah sebagai perantara," kata Menag Lukman dalam lecutan motivasi kepada peserta.

Menag Lukman mengajak peserta Syiar Anak Negeri untuk menjaga kehormatan dan kemulian tersebut dengan memberikan penampilan maksimal dalam ajang generasi milenial ini.

"Kalian adalah yang pertama. Dan saya mendengar dari pimpinan Metrotv akan melanjutkan program ini yang mendapat antusias dari masyarakat ini. Jaga amanah ini karena kalian tidak hanya takdir Allah namun juga membawa nama baik lembaga pendidikan," kata Menag.

Sementara itu Verdy Setiawan dari MetroTV mengatakan, ke depan program Syiar Anak Negeri akan semakin baik. Mewakili manajemen MetroTV, dia mengucapkan terima kasih kepada Kemenag, MUI dan asosiasi Nasyid Nusantara atas dukungan dalam gelaran ini.

"Insya Allah program ini akan memberikan warna baru di televisi. Dan alhamdulillah penayangan perdana Syiar Anak Negeri mendapat sambutan luar biasa di media sosial seperti twitter dan Instagram," kata Verdy.

Dalam ajang silaturahmi dan berbuka bersama tersebut, peserta diberi kesempatan untuk bertanya kepada Menag tentang banyak hal. Mulai dari cita-cita Menag, menjaga hubungan nan harmonis dengan keluarga hingga menanyakan apa menu favorit Menag saat berbuka puasa.

Share :