Direktur KSKK: Kemenag Mulai Lakukan Revitalisasi Madrasah

Berita   01/03/2018   by Madrasah   137 dilihat

Kayuagung (Kemenag) - Berkunjung ke Madrasah Insan Cendekia Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan, Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Umar menyampaikan upaya Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan

Islam untuk mulai melakukan revitalisasi madrasah yang diunggulkan atau yang sudah menjadi unggulan dengan prinsip membangun dari pinggiran dan memperkuat yang unggul.

"Kita memiliki prioritas untuk merawat madrasah yang telah ada dan mengambil posisi strategis pada madrasah dengan membuat madrasah unggulan di semua daerah dengan tujuan utama madrasah hebat bermarabat," jelas Umar saat bertemu civitas MAN IC Kayu Agung OKI, Kamis (22/02) kemarin .

Menurut Umar, Kemenag mulai melakukan revitalisasi madrasah yang diunggulkan atau yang sudah menjadi unggulan dengan prinsip membangun dari pinggiran dan memperkuat yang unggul.
Menurutnya, makna hebat tidak lagi dilihat dari bentuk bangunan saja, tapi tercermin pada semua hal yang ada di madrasah juga harus hebat termasuk tata kelola kelembagaan juga harus hebat.

"Sedangkan martabat itu. identik dengan pembangunan karakter peserta didik guna menghasilkan siswa yang berakhlakul karimah," jelas Umar.

Share :